Breaking

Sabtu, 16 Mei 2020

Polisi Bersama Satpol PP Amankan Penutupan Pasar di Biak

Polisi Bersama Satpol PP Amankan Penutupan Pasar di Biak

Personil Regu I Cipta Kondisi Polres Biak Numfor yang dipimpin Iptu Heru Prasmono bersama Satpol-PP Pemkab Biak Numfor melakukan Patroli sekaligus himbauan bagi masyarakat, terkait edaran Bupati Biak Numfor No 511/259 tentang penutupan pasar sementara dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si mengatakan Personil Polres Biak Numfor dalam hal ini Regu I Cipta kondisi membackup Satpol-PP Pemkab Biak untuk menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas jual-beli di pasar yang ditutup sementara oleh pemerintah kabupaten Biak Numfor.

“Personil Polres Biak Numfor disini untuk membackup Satpol-PP untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta pedagang pasar terkait penutupan pasar sementara, kita disini memastikan agar situasi aman dan terkendali,” ujarnya, Kamis (14/5/2020).

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah daerah melakukan penutupan pasar selama 7 hari untuk menata kembali pasar-pasar di biak agar lebih disiplin menjalankan himbauan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Pasar merupakan salah satu tempat keramaian yang sering dikunjunngi banyak orang, untuk itu sangat berpotensi besar dalam penularan covid-19, maka pemerintahan memberikan kebijakan ini untuk menata kembali aktifitas jual beli agar lebih tertata dan mengutamakan protokol pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, menjaga kebersihan sekitar serta sosial distancing atau jaga jarak.

“Kami harap masyarakat bisa memaklumi kebijakan pemerintah daerah yang sudah ditetapkan, ini semua demi kebaikan kita bersama, kebaikan banyak orang,” pungkasnya.

Patroli dan himbauan kali ini dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Distrik Biak Kota, Pasar Ikan Biak, Jalan Erlangga Pasar Inpres, Jalan Sisingamangaraja, Yafdas dan Pasar Dafuar Biak. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar