Breaking

Jumat, 29 Mei 2020

TNI Bersinergi Dengan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Salurkan Bantuan 10 Ton Beras

TNI Bersinergi Dengan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Salurkan Bantuan 10 Ton Beras

Prajurit  TNI Koramill1714-04 Sinak bersama anggota  Polsek bersinergi membantu pemerintah dalam kegiatan penyaluran bantuan 10 ton beras untuk warga kampung Sinak terdampak virus corona (COVID-19) pada, Rabu (27/5).

Kepala Distrik Sinak Petrus Kogoya sebagai penanggung jawab penyaluran bansos mengatakan, beras bantuan COVID-19 dari Pemkab Puncak sebanyak 10 ton. Untuk 10 ton beras bantuan pemerintah daerah, menurut Petrus, akan di bagikan kepada masyarakat di 7 distrik.

Ia mengaku, beras sudah tersedia dan akan segera di distribusikan, sementara untuk bahan pokok yang lain  dan bantuan dana tunai yang berasal dari pemerintah sudah ada namun persyaratan administrasinya belum lengkap.

"Bantuan sosial tunai dan bahan pokok lain masih di kerjakan oleh para kepala kampung, saya harap warga bersabar, apabila persyaratannya  sudah selesai dan sesuai dengan prosedur maka bantuannya segera di bagikan kepada seluruh warga," ujarnya.

Danramil 1714-04 Sinak Kapten Inf Muh. Ardafid mengatakan, sesuai arahan dari kepala Distrik  maka diharapkan kepada seluruh masyarakat jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar mengenai dana bantuan dari pemerintah yang belum dapat dibagikan bersamaan beras.

"Bantuan sosial tunai sementara masih dalam proses dilengkapi persyaratan administrasi oleh aparat kampung.Untuk itu masyarakat harus bersabar  menunggu jadwal pembagian," ujarnya.

Danramil juga menghimbau kepada warga agar tetap disiplin melaksanakakan ketentuan-ketentuan yang telah disampaikan pemerintah melalui dinas kesehatan tentang tata cara penanggulangan penyebaran wabah virus  Corona.

"Pakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal satu meter hingga dua meter serta hindari kerumunan orang," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar