Breaking

Jumat, 22 Mei 2020

Yonif 300 Ajak Anak Papua ‘Sekolah Gembira’ ditengah pandemi Corona

Yonif 300 Ajak Anak Papua ‘Sekolah Gembira’ ditengah pandemi Corona

Menghadapi dampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona terutama pada dunia pendidikan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw mengajak anak Papua untuk menggelar kegiatan ‘Sekolah gembira’ selama liburnya Sekolah formal saat ini.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, Sekolah gembira bagi anak-anak perbatasan itu dilakukan oleh personel Pos Yabanda dan bertujuan membantu kegiatan Belajar dari rumah karena liburnya Sekolah akibat pandemi Covid-19.

“Kita mengajar, mengisi kegiatan Belajar dari rumah dengan suasana gembira untuk mengingatkan kembali tentang materi pelajaran. Selain itu, kita juga membagikan buku tulis untuk menjaga semangat dan keceriaan anak-anak di perbatasan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (20/5/2020) malam.

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf Asep Nana itu menyasar anak-anak Kampung Yabanda di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, yang juga merupakan siswa/siswi dari SD Inpres Yabanda.

“Hampir dua bulan terakhir mereka Belajar dari rumah, dan pastinya ada rasa jenuh dan kangen kepada teman-temannya. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadi guru dan menemani mereka saat melaksanakan Belajar dari rumah tersebut,” ujar Ary.

Di tempat terpisah, Samuel (38), salah satu Guru di SD Inpres Yabanda menyampaikan kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif R 300/Bjw itu sangat membantu anak didiknya mengulang dan mengingat kembali beberapa materi pelajaran yang telah diberikan.

“Selain itu, memberikan kegembiraan kepada anak-anak karena mereka juga mendapatkan buku tulis dari Bapak TNI. Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI kepada anak-anak didik kami di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar