Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Aparat Gabungan TNI-Polri Patroli Cegah Penularan Covid-19 di Paniai Timur


Aparat Gabungan TNI-Polri Patroli Cegah Penularan Covid-19 di Paniai Timur

Aparat gabungan TNI-Polri distrik Paniai Timur melakukan patroli bersama untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran penularan virus corona (COVID-19).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli itu, aparat tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang penanganan COVID-19 dalam pelaksanaannya.

"Kita sebagai petugas harus menggunakan alat pelindung diri sehingga dapat menunjang kegiatan patroli bersama untuk pencegahan virus corona," ungkap Kapolsek Ipda Abisatyia Dermawan.  .

Dalam pelaksanaan patroli, lanjutnya, warga diberi himbauan pencegahan COVID-19 serta  mengutamakan tindakan persuasif.

"Jika mereka melakukan perlawanan ekstrim kita lakukan tindakan sesuai dengan protap yang berlaku," tegasnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 173/PVB disebutkan pelaksanaan patroli aparat Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali juga melaksanakan komunikasi sosial dengan maksud agar kedepan patroli ini tidak disalah artikan oleh masyarakat.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 pemerintah harus hadir melayani masyarakat,ya TNI dan Polri besinergi untuk membantu mencegah penularan pandemi virus corona," tegas Kapolsek.

Kapolsek Paniai Timur Ipda Abisatyia Dermawan mengatakan kegiatan patroli TNI-POLRI ini adalah merupakan dukungan kepada pemerintah daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar