Breaking

Minggu, 07 Juni 2020

BLT Tahap Pertama Kampung Yakonde Cair

BLT Tahap Pertama Kampung Yakonde Cair

Akhirnya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana kampung kepada masyarakat mulai disalurkan oleh Pemerintah Kampung Yakonde.

Penyaluran dana BLT itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Kampung Yakonde kepada Ondoapi Kampung Yakonde di Balai Kampung Yakonde, Sabtu (06/06) pagi.

Dalam arahannya, Kepala Kampung Yakonde, Yakob Daimoi mengatakan, penyaluran dana BLT ini adalah tahap pertama untuk Bulan April dengan total perkeluarga, 600 ribu.

“Selanjutnya untuk Bulan Mei dan Juni akan disalurkan kemudian setelah adanya laporan penyaluran Bulan April ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura,” jelasnya

Penyaluran dana BLT disalurkan berdasarkan ketentuan pemerintah pusat dan petunjuk teknis dari DPMK Kabupaten Jayapura sehingga pihaknya bekerja berdasarkan itu.

Menurutnya, dana BLT disalurkan kepada masyarakat akibat adanya pandemi covid 19, sebab itu diharapkan penggunaan BLT dapat menopang penguatan pangan lokal yang sedang dilakukan oleh warga agar masyarakat lebih banyak di kampung tanpa harus ke kota demi hindari penyebaran covid-19.

“Kami berharap supaya dana BLT dapat digunakan sebaik mungkin untuk menjawab kebutuhan pangan keluarga dan kebutuhan lainnya, tidak menggunakan untuk kepentingan lain yang tidak memberi manfaat,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu penerima manfaat yang juga sebagai Ondoapi Kampung Yakonde, Nikolas Daimoi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang menaruh simpati kepada masyarakat lewat penyaluran dana BLT.

“Di masa pandemi covid 19 ini, kami sangat membutuhkan bantuan dana BLT ini guna menjawab kebutuhan keluarga,” ungkapnya.

Ondoapi menghimbau kepada semua masyarakat adat yang nota bene adalah penerima manfaat BTL agar menerima bantuan dana tersebut dengan sehati hati dan terus mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar