Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Bupati Paniai Siap Sekolahkan Anak Yatim Piatu Ke Amerika Serikat

Bupati Paniai Siap Sekolahkan Anak Yatim Piatu Ke Amerika Serikat

Bupati Paniai Capten Pilot Meki Nawipa, kepada masyarakat di distrik Dogomo, Kabupaten Paniai, siap menyekolahkan satu orang anak yatim piatu ‘anak yang tidak punya orang tua’ untuk di sekolahkan ke jayapura dan dilanjutkan ke amerika.

“Saya minta satu anak yatim piatu yang ada di dogomo, saya mau kasih sekolah di jayapura dan biaya ke amerika. Anak sekolah kita harus urus baik,” ungkap Bupati Paniai kepada masyarakat di distrik Dogomo, ketika melakukan droping bahan makanan, Jumat (22/05/2020).

Lanjut Bupati, selain membiayai anak sekolah, dirinya juga akan membantu seluruh gereja yang ada di pinggiran ‘distrik terjauh’ dalam waktu dekat. Hal ini dilakukanya guna menunjang program pelayanan di gereja pinggiran.

“Saya berikan tugas kepada pak distrik untuk cek jumlah gereja. Saya akan bawah bantuannya dan pihak gereja terima langsung di lokasi masing,” ucapnya.

Selain itu bupati juga teleh memerintahkan satker Program Pemberdayaan dan Pembangunan Desa ‘P3MD’ dan Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung ‘DPMK’ untuk melakukan pendataan warga masyarakat yang berada di pinggiran.

“Masyarakat tidak boleh turung ke Kota. Saya sudah kirim tim untuk melakukan pendataan. Mereka ambil data langsung di lapangan,” pungkas Bupati.

Jelas Bupati, pendataan ini dilakukan guna menyingkronkan data penerima Bantuan langsung Tunai ‘BLT’ dana desa dan bantuan bahan makanan ‘Bama’ yang akan dibangikan kepada setiap kepala keluarga ‘kk’ yang berada di Kabupaten Paniai.

“Satu kepala keluarga akan mendapatkan uang sebersar satu juta delapan ratus ribu rupiah yang di bagi tiga tahap. Pendataan ini penting untuk mendata dan memvalidasi data di lapangan,” pungkas Pailot senior asli Papua.

Dengan adanya wabah virus corona yang menyerang dunia, maka dirinya terus mengambil langkah konkrit untuk membantu masyarakat akar rumput yang berada di wilayahnya.

“Dengan adanya korona, saya akan droping dana desa dan bahan makanan langsung ke lokasi tugas. Saya akan antar langsung dengan helikopter ke lapangan,” ucap bupati yang sudah mangapdikan dirinya di kabupaten Paniai Selatan satu setengah tahun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar