Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

Bupati Willem Wandik Dukung Pelestarian Seni Budaya Lagu Daerah Papua

Bupati Willem Wandik Dukung Pelestarian Seni Budaya Lagu Daerah Papua

Bupati Puncak Willem Wandik, SE,M.Si memberikan atensi terhadap Group music Akustik Konak Papua spesialis membawakan lagu-lagu berbahasa ibu sebagai upaya melestarikan budaya yang merupakan jati diri Bangsa Papua agar tidak punah seiring kemajuan zaman.

Atensi yang diberikan berupa bantuan peralatan music yang diserahkan saat berlangsung konser seni di kediaman Bupati Puncak, Cigombong Kotaraja, Jayapura Selasa (16/06/2020) malam, menampilkan lagu-lagu daerah Mambesak dan lagu-lagu daerah lainnya.

Selain menyerahkan bantuan peralatan music, Bupati Puncak juga bersedia menjadi pembina Group Akustik Konak Papua.

“Motivasi saya memberikan bantuan dan siap menjadi pembina grup ini, karena saya melihat bahwa grup akustik bicara soal lagu budaya, social budaya, bahasa, alam serta mensosialisakan tentang bahasa ibu dalam lagu, sehingga lagu menjadi cerita untuk generasi muda, apalagi saat ini bahasa ibu sudah mulai punah, namun dengan hadirnya lagu-lagu daerah, anak-anak kita bisa tahu bahasa ibu dan bapak nya,” ujarnya.

Menurut Bupati Wandik, lagu akustik ini juga menceritakan pesan perdamaian, kekayaan alam, kekayaan social budaya soal Papua. ‘’Kekayaan-kekayaan kita yang berbeda-beda ini, merupakan kekayaan nasional, sehingga mari kita bersama-sama menjaga budaya kita ini, banyak cerita tentang Papua, perlu kita jaga dan lestarikan lewat lagu,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar