Breaking

Kamis, 11 Juni 2020

Gubernur Kaltara Semangati Atlet dan Panitia PON Papua

Gubernur Kaltara Semangati Atlet dan Panitia PON Papua

Penundaan PON Papua yang akan diadakan pada 2021 dimanfaatkan oleh Kalimantan Utara (Kaltara) untuk memperbaiki persiapan tim. KONI Kaltara sebagai induk olahraga akan lebih mematangkan atletnya dimasa panjang ini.

"Justru hikmahnya dari penundaan ini membuat waktu kita untuk mempersiapkan lebih panjang. Saya minta, dengan dimotori oleh KONI selaku induk olahraga, lebih dimatangkan persiapannya," kata Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie dalam siaran pers yang diterima di Tarakan, Selasa, 9 Juni 2020.

Sesuai Keputusan Presiden, pelaksanaan PON ke-20 di Papua yang tadinya digelar pada Oktober tahun ini, digeser menjadi Oktober 2021. Gubernur berharap, daerahnya mampu bersaing dengan provinsi lain, termasuk di bidang olahraga. "Sebagai daerah baru kita tidak memasang target muluk-mulul," katanya.

Meski demikian, Irianto mengingatkan bahwa yang perlu menjadi perhatian, pada saat kondisi pandemi COVID-19 belum berakhir, seluruh sektor harus dapat beradaptasi. Tidak terkecuali para atlet.

Ia mengatakan, meski tak bisa bersiap seperti biasanya, namun tetap harus melatih kemampuan dengan berbagai cara dan semangat untuk berprestasi harus terus dijaga.

"Tetap semangat! Semangat berlatih dan meningkatkan daya juang, jaga kesehatan, jaga kebugaran, serta siapkan mental bagi para atlet kita. Tetap optimis, meski di masa pandemi seperti ini," kata Gubernur Kaltara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar