Breaking

Rabu, 24 Juni 2020

Pemkot Sorong Gratiskan Rapid Test Mahasiswa dan Pelaku Perjalanan Kurang Mampu

Pemkot Sorong Gratiskan Rapid Test Mahasiswa dan Pelaku Perjalanan Kurang Mampu

Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat memberikan kemudahan surat izin bagi pelaku perjalanan masyarakat kurang mampu, mahasiswa, dan pelajaran. Mereka akan dapat mengikuti rapid test secara gratis.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku mempersilakan masyarakat kurang mampu yang hendak bepergian dengan kapal laut untuk mendaftar ke pihaknya. Sehingga nantinya akan ada rekomendasi untuk mendapat pelayanan rapid test secara gratis.

Tes cepat gratis kebijakan pemerintah daerah tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang bepergian dengan transportasi kapal laut, tidak berlaku bagi transportasi udara.

Selain masyarakat umum, dia menjelaskan, pelajaran dan mahasiswa yang hendak bepergian ke daerah untuk kepentingan pendidikan juga akan diberi kemudahan rapid test secara gratis.

"Kebijakan tes cepat Covid-19 secara gratis bagi masyarakat pelaku perjalanan oleh pemerintah kota Sorong berlaku mulai 22 Juni 2020," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/6).

Dia mengungkapkan, kebijakan tersebut hanya untuk warga kurang mampu, pelajaran, dan mahasiswa tidak untuk kalangan umum lainnya seperti aparatur sipil negara, TNI dan Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar