Breaking

Kamis, 18 Juni 2020

POLRES MAPPI BAGIKAN BERAS DARI KAPOLRI

POLRES MAPPI BAGIKAN BERAS DARI KAPOLRI 

Polres Mappi kembali mendistribusikan beras bantuan dari Kapolri kepada masyarakat yang terkena dampak dari virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mappi.

Pendistribusian beras bantuan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, M.Si bagi masyarakat hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 dan mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP Cosmos Jeujanan usai mendistribusikan bantuan Beras mengatakan, Bantuan beras program Kapolri yang kita bagikan di 6 lokasi yaitu Kampung Mur, Linggua, Katan, Yatan, Buruh Pelabuhan dan masyarakat bantaran kali Nambay ini sebanyak 600 sak/karung.

Beras yang berasal dari persediaan beras Polri akan dibagikan pada awal bulan Juni sesuai dengan perintah dari Kapolri. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima BLT dan bantuan lainnya sehingga Kolaborasi antara Polri dan Pemerintah dalam mendukung penanggulangan dampak Pandemi ini menjadi selaras sehingga sedikit meringankan masyarakat yang terdampak.

Rencana pendistribusian akan dilanjutkan pada esok hari dengan sasaran di 6 Kampung di 2 Distrik dengan menggunakan speed boat dan Perahu namun nantinya Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan ulang sehingga beras yang diberikan bisa tersalurkan tepat pada sasaran.

AKBP Cosmos menambahkan Polres Mappi akan tetap membantu pemerintah dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif, edukasi yang humanis dan upaya represif dengan tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat.

Berkaitan dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk menghindari terpaparnya Virus ini, karena hal tersebut harus terus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam mendukung tatanan kehidupan baru atau new normal yang nantinya akan dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar