Breaking

Senin, 13 Juli 2020

158 Kepala Keluarga Mendapat BLT dari Pemerintah Kampung Nawaripi

Pemerintah Kampung Nawaripi, Distrik Wania secara resmi telah membagikan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga setempat yang berhak menerimanya.
Dari total 159 kepala keluarga (KK) di kampung itu, yang tercover 158 KK karena satu keluarga saat itu tidak sempat hadir menerima bantuan.

Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun bersama aparat kampung saat memberikan bantuan BLT-DD kepada ibu Yuliana tuna netra di kediamannya, Jumat (10/7).

Salah satu penerima dana BLT-DD yang juga wanita tuna netra yang hidup bersama suaminya Yuliana Katrina Tememibun (56), terharu dan gembira menerima dana tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten Mimika dan pemerintah kampung karena sudah memasukkan nama saya sebagai penerima BLT-DD. Saya sampaikan terima kasih bapak kepala kampung yang bersusah payah mengantarkan ke rumah saya,” tutur Yuliana.

Adapun dana BLT ini dibagikan pemerintah kampung diserahkan langsung kepada warga yang menerima di kantor desa. Khusus lansia yang tidak bisa datang di kantor desa diantar langsung ke rumah.

Norbertus mengatakan penerima manfaat adalah warga yang belum menerima bantuan apapun, seperti bantuan PKH, BST dan bantuan lainnya. Penyaluran BLT-DD tahap 1 diberikan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar