Breaking

Selasa, 28 Juli 2020

Anak-Anak Papua di Maybrat Belajar Bersama Polisi Dalam Program 'Polisi Mengajar'


Personel Direktorat Binmas Polda Papua Barat menggelar progam Polisi Mengajar untuk anak-anak. Tak hanya itu, Binmas Polda Papua Barat juga memberikan trauma healing di Kampung Puso dan Kampung Segior, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, pada Minggu (26/7) siang.

"Para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai Tanah Air Indonesia sejak dini. Kegiatan ini dilakukan oleh Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto," kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi.

Ia mengatakan, dengan mengajarkan anak-anak cinta Tanah Air sejak dini, maka mereka akan memahami semangat nasionalisme.

"Kami harapkan kelak anak-anak inilah yang mampu menjadi generasi penerus bangsa yang, andal serta dapat membanggakan diri mereka sendiri ataupun bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Ia kembali menjelaskan, para personel Polri juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disediakan.

"Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Kampung saat mengikuti kegiatan. Kegiatan ini tujuannya untuk mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada anak-anak,serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengajak bermain, dan belajar bersama" tutup Kabid Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar