Breaking

Rabu, 22 Juli 2020

Anak Muda Papua Dimudahkan Dalam Seleksi Masuk TNI-Polri

Tokoh masyarakat Gome di Kabupaten Puncak, Elvis Tabuni meminta kepada Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih untuk memudahkan anak-anak di Kabupaten Puncak masuk seleksi TNI Polri.

Ia berharap dengan memudahkan anak-anak Papua dalam seleksi ini, maka makin terbuka kesempatan anak asli Papua menjadi TNI Polri.
"Kemudahan dalam seleksi TNI Polri dapat memberikan kesempatan anak asli Papua mengabdi kepada negara, agar bisa membantu mengamankan keamanan di daerahnya yakni Kabupaten Puncak," katanya, Selasa (21/7).

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menyebutkan dalam kesempatannya beberapa kali ke Ilaga, ia melihat banyak anak asli setempat memiliki postur tubuh ideal.

"Setelah anak-anak ini lulus SMA, kami akan merekrut anak-anak ini menjadi anggota TNI maupun Polri jika mereka berminat," jelasnya.
Asaribab menyebutkan salah satu tujuan didirikan Kodim di Puncak untuk membantu keluh kesah masyarakat Kampung Gome, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, termasuk keluhan terkait seleksi anak-anak Puncak masuk TNI Polri.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyambut baik keingin tokoh masyarakat agar generasi muda di Puncak menjadi TNI Polri.

"Seleksi tahun lalu, belum ada pemuda dari Kabupaten Puncak, yang ada hanya dari Kabupaten Puncak Jaya sebanyak 3 orang dan pada Agustus nanti 3 orang ini memasuki pendidikan. Kami pasti akan membantu anak-anak muda di Puncak untuk mengejar cita-citanya kearah yang lebih baik, salah satunya memudahkan anak-anak masuk TNI Polri," jelasnya.

Paulus berpesan kepada orang tua di Kabupaten Puncak, tetap menyekolahkan anak-anaknya menjadi generasi emas. "Biarkan anak-anak sekolah dengan baik untuk mengejar mimpinya dan kami yakin generasi emas Puncak akan banyak tercipta dengan pendidikan yang baik pula," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Puncak Willem Wandik mengajak masyarakat menjaga daerahnya aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar