Breaking

Jumat, 10 Juli 2020

Kantor Polres Puncak Segera Rampung dan Siap Melayani Masyarakat


Progres pembangunan Kantor Polres Puncak yang menempati eks kantor bupati yang lama sudah mencapai 95% dan siap diresmikan akhir Juli 2020 mendatang.

‘’Jika tidak ada aral melintang akhir Juli 2020 ini Kantor Polres Puncak siap diresmikan Kapolda Papua,’’ ujar Bupati Puncak Willem Wandik, Kamis (09/07/2020).

Bangunan tersebut berbetuk U dan merupakan eks kantor Bupati Puncak yang lama. Terdapat ruangan Kapolres, Wakapolres, para kabag dan kasat, ruang tahanan aula pertemuan yang semuanya dilengkapi meubel, computer, pemanas ruangan serta cctv.

“Saya bahagia, sebab kami hampir 12 tahun menanti akhirnya kami sudah bisa menikmati Polres sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, selama ini persoalan keamanan di Kabupaten Puncak, masih tergantung ke Polres Kabupaten Puncak Jaya sebagai polres induk. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan dengan melihat eskalasi keamanan di Kabupaten Puncak, akhirnya Polri melalui Polda Papua menyetujui pembangunan Polres Puncak terpisah dari Polres Puncak Jaya.

“Kita rencanakan dua minggu sejak hari ini gedung Polres ini sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua, boleh dibilang sudah 95 persen, tinggal pembangunan pagar saja,” tambahnya.

Kata Bupati, proses pembangunan di daerah tidak bisa terlepas dari persoalan keamanan, sehingga hadirnya Polres, termasuk Kodim di Kabupaten Puncak, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan sehingga pembangunan bisa berjalan dengan aman dan Kabupaten Puncak bisa maju sama dengan daerah lain di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Puncak AKBP DH Saragih.S,Sos melalui Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemda Kabupaten Puncak, mulai dari Bupati yang mendorong berdirinya Polres Kabupaten Puncak.

‘’Gedung baru ini sudah cukup reprsentatif sehingga sangat menunjang kinerja dari aparat kepolisian dalam menjalangkan tugasnya mendukung stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak,’’ jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar