Breaking

Selasa, 07 Juli 2020

Kepolisian Mimika Tingkatkan Patroli Gabungan

Kepolisian Mimika Tingkatkan Patroli Gabungan

Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua, mulai meningkatkan patroli gabungan anggota piket dan anggota Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah, terutama pada malam hari sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Perwira Pengawas Piket Polres Mimika AKP Mansur di Timika mengataka,n kegiatan patroli gabungan anggota piket Polres Mimika dan Brimob Kalteng pada malam hari dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dan menjamin keamanan warga saat melakukan aktivitas.

Apalagi saat ini Pemkab Mimika sudah memberlakukan kebijakan tatanan hidup baru (normal baru).

"Kegiatan patroli gabungan anggota Polres dan Brimob Kalteng sudah kami lakukan mulai Sabtu (4/7) malam dengan melibatkan 20 personel. Jika melihat ada warga berkumpul, kami akan datangi untuk memberikan imbauan agar warga tetap menjaga keamanan dan tidak berbuat keonaran," katanya.

Mansur mengungkapkan bahwa pihaknya juga mensosialisasikan agar warga memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, terutama saat berada di tempat keramaian.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Mimika, terutama di Kota Timika, saat ini cukup aman terkendali, namun  jajarannya mewaspadai mulai munculnya tindak pidana jenis baru terutama melalui media sosial seperti pelanggaran terhadap UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Dalam situasi pandemi COVID-19 sampai saat ini muncul kriminalitas jenis baru seperti pelanggaran terhadap UU ITE. Kasus-kasus seperti ini harus mendapat perhatian dari jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) untuk ditangani cepat agar jangan sampai terjadi masyarakat main hakim sendiri," kata AKBP Era Adhinata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar