Breaking

Selasa, 14 Juli 2020

Komitmen PLN dan BPN Dalam Membangun Papua

Mempererat hubungan dalam mendukung pembangunan kelistrikan di tanah Papua, PLN melaksanakan audiensi di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua. Audiensi ini merupakan tindak lanjut pertemuan PLN Kantor Pusat dengan BPN yang telah dilakukan sebelumnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat, Abdul Farid beserta General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Papua, Reisal Rimtahi Hasoloan. Kunjungan PLN diterima langsung oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Papua, Jhon Wiklif Aufa.

Tujuannya agar pembangunan infrastruktur kelistrikan yang terus dilakukan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

''Kami memohon bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat khususnya BPN agar pembangunan kelistrikan di Tanah Papua ini dapat berjalan lancar. Kami berharap agar urusan dalam bidang pertanahan dapat dibantu,” ujar Farid kepada Kepala Kakanwil BPN Papua.

Abdul Farid juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Kanwil BPN Provinsi Papua untuk menerima kunjungan PLN. Ia mengharapkan, audiensi tersebut dapat menciptakan hubungan baik dan saling bekerja sama untuk membangun Papua, khususnya di bidang kelistrikan.

Disebutkan, dalam waktu dekat PLN Papua dan BPN akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dibidang Agraria / Pertanahan dan Tata Ruang. Hal ini dimaksudkan untuk membantu proses pembangunan kelistrikan di Papua menjadi lebih cepat, tepat dan merata.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Papua, Jhon Wiklif Aufa dalam kesempatan itu juga, menyatakan kesediaannya untuk terlibat dalam penandatanganan kerja sama tersebut. Hal ini dirasa positif dan perlu untuk dipersiapkan agar dapat berjalan dengan baik.

“Penandatangan kerja sama ini adalah salah satu upaya untuk membangun sinergi yang lebih baik. Hal ini juga merupakan langkah kita bersama untuk membangun Papua,” kata Jhon.

Di Papua, PLN selalu berusaha dalam meningkatkan keandalan sistem kelistrikan. Reisal Rimtahi Hasoloan menambahkan bahwa, berbagai pembangunan terus dilakukan baik dari sisi pembangkit, jaringan maupun gardu induk. Upaya tersebut disampaikan membutuhkan dukungan semua pihak termasuk BPN.

“Berbagai permasalahan dapat terselesaikan dengan adanya sinergi yang baik,” tutur Reisal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar