Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

PB PON: Seluruh Program Perencanaan Harus Tuntas Dan Ada Progres Tahun Ini



Wakil Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengimbau seluruh bidang untuk segera menuntaskan program perencanaan pada tahun ini.

Hal ini perlu dilakukan agar pada 2021 nanti PB PON bisa fokus penuh pada penyiapan di setiap venue. Dalam waktu dekat, Yusuf Yambe Yabdi juga menuturkan pihaknya akan segera memproses pelelangan program perencanaan untuk bidang akomodasi.

Dengan demikian, diharapkan proses perencanaan pada bidang lainnya bisa segera ada progres untuk diselesaikan.

Pada sisi lain, Yusuf menyebut lebih dari 6.000 atlet telah mendaftar hingga saat ini. Data tersebut bisa menjadi dasar bagi bidang akomodasi menyiapkan fasilitas yang berstandar.

Hingga saat ini, PB PON Papua juga masih menunggu data by name dari panitia pelaksana serta nama wartawan peliput PON dari Bidang Humas dan PPM.

“Sehingga, sampai saat ini kami belum bisa menyerahkan (data) kepada bidang akomodasi untuk menyiapkan logistiknya," kata Yusuf.

“Makanya, pada kesempatan ini saya mengimbau agar semua bidang di PB PON supaya bisa kerja keras menyelesaikan program perencanaannya." sambungnya.

Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan pihaknya terus berupaya memaksimalkan persiapan PON 2021. Diskominfo Papua

PON Papua memang mundur hingga tahun depan karena dampak dari pandemi virus corona. Pesta olahraga empat tahunan ini telah dijadwal ulang berlangsung pada 2-13 Oktober 2021.

Meski begitu, persiapan PON Papua terus berjalan. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pun memastikan persiapan bakal berjalan optimal.

Terdapat empat fokus yang disepakati. Mulai dari penyelesaian pembangunan infrastruktur, pemeliharaan infrastruktur selama masa penundaan, pengadaan peralatan pertandingan, serta persiapan penyelenggaraan secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar