Breaking

Jumat, 17 Juli 2020

Peluang Erwin Adianto Raih Medali di Papua Cukup Besar

Pelatih Binaraga Bali I Wayan Bun Setiady optimistis Erwin Adianto di kelas 85kg + berpeluang meraih medali emas pada PON Papua XX/2021.

Pasalnya, usai Pra PON di Bandung pada 2019, Erwin Adianto mampu meraih medali emas pada ajang internasional di Gorontalo. Saat itu Erwin Adianto menggeser prestasi atlet lain yang diatasnya saat Pra PON 2019.

"Dengan lawan yang sama, hanya hitungan tiga bulan Erwin Adianto mampu membalikkan keadaan. Bagi kami ini prestasi luar biasa ada di dua besar ajang internasional. Progres positif terlihat jelas," tegas Wayan Bun Setiady.

Pria yang juga Ketua PABBSI Gianyar itu menegaskan, karena PON masih setahun lebih, maka segala kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi melihat fenomena saling gusur atlet binaraga di kelas 85 kg +. Dari segi peluang masih ada harapan, apalagi di kelas itu tidak ada yang mendominasi.

''Kami yakin dapat medali. Terpenting medali dulu. Soal medali emas, perak dan perunggu itu situasional. Makanya sekarang kami terus berlatih kontinyu di Massas Gym Ubud Gianyar. Fitnes juga rutin dilakukan tiap harinya," kata Wayan Bun Setiady.

Menurut Bun Setiady, rival akan datang dari atlet Jatim dan Banten. Di Jatim ada atlet langganan emas, dan di Banten ada atlet senior yang berpengalaman. Jadi persaingan akan benar-benar ketat.

Sedangkan untuk satu atletnya lagi M Zainudin di kelas 65 kg masih terus digenjot, mengingat dia lolos sebagai atlet pengganti. Saat Pra PON M Zainudin masuk enam besar dan lolos PON sebagai pengganti, setelah belakangan terungkap ada salah satu atlet di peringkat atasnya terindikasi doping.

"Untuk M Zainudin tetap kami dorong maksimal. Karena, binaraga itu bukan hari puncak bertanding yang sangat menentukan. Tapi proses untuk membentuk otot agar maksimal," jelas Wayan Bun Setiady.

Dia mengakui tetap ada peluang sepanjang waktu dimaksimalkan untuk persiapan. Dan, untuk rival di kelasnya M Zainudin datang dari atlet tuan rumah Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar