Breaking

Selasa, 28 Juli 2020

Pemprov Papua Minta OPD Segera Selesaikan Kegiatan yang Dianggarkan


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkungan setempat segera menyelesaikan seluruh kegiatan yang dianggarkan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad, mengatakan hal ini dikarenakan masih rendahnya daya serap pemerintah provinsi setempat.

"Jadi ada kendala karena selama tiga bulan melaksanakan 'Work From Home' sehingga kami akan bertemu dengan OPD untuk memastikan dapat mempercepat proses pelaksanaannya di masing-masing instansi," kata Musaad di Jayapura, Senin, 27 Juli 2020.

Musaad menjelaskan pihaknya meminta kepada masing-masing OPD untuk berpacu dengan waktu karena mengingat sudah berada di bulan tujuh atau Agustus sehingga harus cepat menyelesaikan tanggung jawabnya untuk melaksanakan program kegiatan direncanakan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2020.

"Kami juga sudah memasukkan perubahan 2020 ke DPRP, begitu juga dengan LKPD, LKPJ dan beberapa peraturan daerah provinsi serta peraturan daerah khusus untuk dibahas dalam sidang-sidang tersebut," jelasnya.

Dia mengatakan sesuai dengan petunjuk, semua pimpinan OPD untuk tidak meninggalkan tempat selama seminggu atau dua minggu ke depan karena akan ada kepadatan kegiatan pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) berdasarkan agenda yang sudah masuk.

"Jadi semua OPD diminta segera manfaatkan waktu tersisa untuk menyelesaikan apa yang sudah direncanakan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar