Breaking

Jumat, 24 Juli 2020

Polisi Dukung Program Ketahanan Pangan di Distrik Yendinori


Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi melakukan kunjungan sekaligus panen raya jagung hasil program ketahanan pangan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori di Kampung Rarpimbo dan Kampung Suneri Distrik Yendidori, Kamis (23/7).

Selain melakukan Panen Raya Jagung hasil ketahanan pangan, Kapolres juga melakukan peninjauan pembangunan Mapolsek Yendidori yang baru.

Panen Raya dibuka secara simbolis dilakukan Kapolres Biak Numfor, dilanjutkan oleh jajaran dan diikuti masyarakat yang hadir.

Kapolres menyampaikan apresiasinya untuk Polsek Yendidori yang telah membina masyarakat dalam program ketahanan pangan lokal.

Dikatakan Kapolres bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan sebagai cara untuk menjaga ketahanan pangan, terlebih khusus ditengah Pandemi COVID-19 saat ini.

“Saat ini kita masih dihadapkan dengan COVID-19 yang juga mempengaruhi perekonomian, oleh karena itu program kampung tangguh dalam rangka persiapan ketahanan pangan ini sangat penting, agar kita siap dengan pemenuhan bapok secara mandiri, dengan menananam kembali jagung dan sayur serta kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Kapolres berharap, pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan program ketahanan pangan ini harus dijaga, berkelanjutan dan ditingkatkan sehingga bisa dicontohi oleh masyarakat agar masyarakat lebih produktif membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Sekitar sini masih banyak lahan kosong bisa dimanfaatkan, apalagi kalau sampai swasembada sehingga bisa berdampak kepada ekonomi yang lebih meningkat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Yendidori Ipda Ridwan Nanang menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Kapolres Biak Numfor bersama rombongan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sekaligus melaksanakan panen raya salah satu tanaman pangan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori.

“Giat Bhabinkamtibmas sudah berjalan sesuai harapan, dan selama ini juga telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung binaannya masing-masing, semoga apa yang sudah berjalan bisa dinikmati dan dirasakan hasilnya terutama masyarakat bagi masyarakat kampung sekitar,” tuturnya.

Ia menyebut, Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori sebanyak enam orang dan di masing masing kampung binaan telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

"Dengan mengutamakan giat padat karya guna membantu ketahanan pangan dimasa seperti saat ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar