Breaking

Jumat, 17 Juli 2020

Polisi Merauke Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Merauke diminta untuk terus memelihara dan menjaga kamtibmas agar aman dan nyaman jelang pemilihan kepala daerah serentak (pilkada) di Kabupaten Merauke, Papua, pada 9 Desember 2020.

"Terkait pelaksanaan pilkada, auranya sudah kami sama-sama rasakan. Dan sesuai petunjuk dari pusat pelaksanaan pilkada tetap pada Desember 2020, namun pelaksanaan Operasi Mantab Praja akan dimulai pada September 2020, sehingga sudah dari mulai sekarang harus direncanakan baik," kata Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Heriwibowo.

Kesiapan itu, kata dia, menyangkut piranti lunak, rencana kebutuhan, sarana prasarana, latihan-latihan termasuk Sispamkota, semua dilaksanakan dengan baik.

"Khusus di Papua ada 11 Kabupaten yang melaksanakan pilkada, salah satunya adalah Kabupaten Merauke, pesan saya kepada rekan-rekan bahwa menjadi penghargaan kepada kami yang melaksanakan pengamanan pilkada itu pengalaman yang berharga dan laksanakan dengan baik," katanya.

Menurut dia, dinamika politik di Papua bisa dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga personel Polri harus tetap dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

"Hindari pelanggaran anggota sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polisi, dan yang terakhir kepada seluruh anggota dapat menjaga kesehatan supaya tetap terhindar dari berbagai virus apapun," katanya.

Kombes Pol Gatot Heriwibowo mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan keberadaan rombongan mereka di Merauke untuk melaksanakan asistensi pelaksanaan pilkada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar