Breaking

Kamis, 16 Juli 2020

Polres Biak Numfor Manfaatkan Lahan Kosong

Dukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Polres Biak Numfor melalui Polsek Biak Kota memanfaatkan lahan kosong di area Mako Polsek untuk bercocok tanam berbagai jenis sayur dan budidaya ikan air tawar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Biak Kota AKP Teguh Santoso, SE. Dirinya mengatakan lahan itu ditanami berbagai jenis sayuran diantaranya kacang panjang, ketimun, terong, semangka, pare, daun bawang, gambas, tomat, rica buncis, kangkung, sledri, jahe serta pepaya dan untuk budidaya ikan air tawar terdapat sebanyak 500 induk ikan nila dan sekitar 1000 lebih yang masih berupa bibit.

“Ini merupakan salah satu kegiatan kami di sela-sela menjalankan tugas pokok sebagai Polri, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di area Mako Polsek guna mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar AKP Teguh Santoso, SE saat ditemui Humas Polres Biak Numfor, Selasa (14/7/2020).

Menyikapi upaya ketahanan pangan yang dilakukan personilnya, Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH memberikan apresiasi atas keuletan dan kegigihan dalam memanfaatkan lahan kosong untuk menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Dengan kepedulian Polri dalam menjaga ketahanan pangan di lingkungan masing-masing tidak hanya memberi manfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk warga sekitarnya, Kami juga berharap dan mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya,” ujar AKBP Murjatmo.

Kapolres menambahkan ini merupakan langkah Polri khususnya Polres Biak Numfor dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar