Breaking

Minggu, 19 Juli 2020

TNI Bersama Warga Kampung Aroanop Bakar Batu

Bakar batu merupakan salah satu tradisi yang dimiliki masyarakat Papua. Prajurit Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga melakukan kegiatan tersebut dalam rangka syukuran bersama yang dilakukan di Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas mengatakan, anggota Pos Satgas yang berada di Kampung Aroanop melakukan kegiatan bakar batu bersama masyarakat setempat.

"Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud syukur masyarakat bersama dengan anggota satgas. Selain itu, juga salah satu langkah untuk melestarikan budaya masyarakat Papua," ujarnya, Sabtu (18/7).

Dalam acara tersebut, Letda Inf Cighra selaku Danpos Aroanop berbaur bersama masyarakat untuk mengolah segala bahan baku yang akan dinikmati bersama.

Kegiatan bakar batu berjalan dengan lancar dan aman walau hanya dihadiri beberapa warga karena masih banyak yang berada di Timika dan belum kembali ke Aroanop.

Seorang warga Antonius (36) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara masyarakat dengan anggota satgas yang ada di kampung mereka.

"Ini merupakan bentuk kebersamaan di antara kami dan anggota satgas," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar