Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

Di 2020 Diskominfo Keerom Terus Menyiapkan Akses Jaringan Internet di Wilayah Keerom



Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Keerom, Megiken Bangun, SE. M.Si mengatakan, sesuia program Kominfo Kab Keerom Tahun 2020 akan terus menyiapkan infastruktur jaringan yang ada di wilayah Kabupaten Keerom.

Disamping itu, dengan adanya pandemic Covid- 19 di Kabupaten Keerom, Dinas Kominfo Kab Keerom banyak berperan dalam menyiapkan infastruktur jaringan, baik dalam melakukan koordinasi kegiatan tingkat Provinsi Papua maupun ke Pemerintah Pusat selama pandemic Covid- 19, dalam bentuk aplikasi Vidio zoom.

Demikian dikatakan Megikan Bangun kepada Reportase Papua. Com, Kamis (13/8). Selain itu, ditahun 2019 lalu pihaknya telah memasang akses internet sebanyak 21 titik untuk sekolah- sekolah diwilayah Kabupaten Keerom. dari 21 titik, sebanyak 11 titik berada di sekolah SD maupun SMP. Sedangkan 9 titik akses internet hampir seluruhnya terpasang internet di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada diwilayah Kab Keerom.

“Dari 21 titik internet telah terpasang dan telah dapat digunakan oleh masyarakat,” ujar Megiken Bangun.

Bahkan dari hasil wawancara pihaknya dengan pihak Puskesmas sangat membantu sekali dengan adanya akses internet yang dipasang di Puskesmas.

“Karena selama ini petugas Puskesmas melaporkan ke dinas selalu terkendala dengan jaringan. Makanya harus dengan system manual . tapi pelaporan secara online dari Puskesmas Senggi paling cepat melaporkan ke Dinas maupun Pusat,” bebernya.

Dengan demikian dari segi keuntungan baik dari pendidikan maupun kesehatan sangat bermanfaat terhadap akses internet. Karena akses internet yang terpasang diwilayah Kab Keerom merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar