Breaking

Sabtu, 22 Agustus 2020

Kalteng Harus Dapat Menorehkan Prestasi Pada PON XX di Papua



Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengharapkan, provinsi ini dapat menorek prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

Pihak terkait yang membidangi olahraga dalam hal ini Komite Olahraga Nasional (KONI) diharapkan memerhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan keikutsertaan Kalteng pada perhelatan tersebut.

“Pemprov Kalteng siap bersinergi dan siap membantu kelangsungan peningkatan olahraga melalui KONI Kalteng. Yang pasti kedepan benar-benar meningkatkan prestasi atlet di PON Papua nantinya,” katanya.

Dengan waktu yang dapat dikatakan masih panjang menuju PON Papua, KONI Kalteng diingatkan melakukan berbagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga.

“Sekarang tinggal melakukan berbagai peningkatan, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional dan internasional di masa yang akan datang,” ucapnya.

Untuk mendukung prestasi olahraga Kalteng, Sugianto memastikan pemerintah siap mendukung KONI dalam berbagai hal. Langkah tersebut agar kesiapan PON nantinya benar benar matang dan meningkatkan dalam meraih prestasi .

Gubernur Sugianto Sabran mengharapkan Kalteng dapat menorehkan prestasi pada pelaksanaan PON di Papua. Kalteng sendiri mempunyai atlet nasional dan internasional yang bisa memberikan prestasi di PON nantinya, sehingga KONI diharapkan mampu melakukan pembinaan dari saat ini supaya mampu memberikan prestasi terbaik pada saat perhelatan olahraga nantinya.

“PON nanti bukan ajang jalan - jalan atau uji coba, tapi meraih prestasi. Biaya ke sana (Papua, Red) mahal dan banyak, itu yang harus diupayakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar