Breaking

Senin, 17 Agustus 2020

Pemprov Papua Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warakawuri dan Keluarga Pahlawan



Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan bantuan sosial bagi para warakawuri dan keluarga pahlawan serta tenaga medis yang melakukan penanganan Covid-19 di Bumi Cenderawasih.

Bansos tersebut diserahkan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 di Bumi Cenderawasih, Jumat (14/8/2020).

“Penyerahan bansos ini sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang menerima. Intinya bantuan sosial sebagai tali kasih kepada keluarga pahlawan, warakawuri juga tenaga medis,” terang Ketua Panitia HUT RI ke-75 Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad, disela-sela penyerahan bansos tersebut.

Ia katakan, penyerahan bantuan bagi keluarga pahlawan dan warakawuri dipandang penting untuk dilakukan, karena sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pendahulu yang mendorong kemerdekaan Indonesia.

Sama halnya dengan tenaga medis yang juga dipandang sebagai pahlawan karena telah mengorbankan waktu, tenaga dan perhatian untuk menangani dan menanggulangi Covid-19.

“Sebab kalau dulu kan banyak yang berjuang untuk kemerdekaan dengan membela negara secara fisik. Berbeda dengan hari ini, banyak mereka yang berjuang juga untuk memberikan kehidupan yang baik dan layak bagi masyarakat. Dan disitulah salah satu peran tenaga medis saat ini berjuang untuk menanggulangi Covid,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk katakan penyerahan bansos tersebut merupakan agenda rutin rangka dalam rangka memperingati HUT RI.

Kendati demikian, penyerahan bansos merupakan sebuah penghargaan bagi keluarga pejuang dan warakawuri karena telah berjuang mengisi kemerdekaan.

“Sama halnya untuk tenaga medis, ini untuk menghargai mereka yang sudah berjuang untuk bangsa dan negara. Sebab mereka berjuang tanpa pamrih dengan mempertaruhkan nyawa untuk menanggulangi Covid,” kata dia.

Diketahui, selain agenda penyerahan bansos, dalam rangkaian kegiatan HUT RI, Pemprov Papua juga menggelar kegiatan sosial donor darah dengan target 120 kantong yang nantinya diserahkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara cara puncak HUT RI, akan digelar upacara bendera di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dihadiri undangan terbatas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar