Breaking

Sabtu, 01 Agustus 2020

Sekolah di 28 Kabupaten Zona Hijau Telah Dibuka Kembali



Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyatakan bahwa Kota Jayapura belum bisa menerapkan kenormalan baru alias new normal terkait pandemi Covid-19.

Sementara untuk 28 kabupaten lainnya, sudah bisa menerapkan new normal, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

“New normal baru dapat diterapkan di 28 kabupaten, kecualu Kota Jayapura belum bisa new normal, sebab grafik kasus Covid-19 terus naik, Kota Jayapura hingga saat ini jumlahnya sebanyak 1817 kasus,” tegas Wagub Klemen Tinal kepada wartawan usai melakukan rapat kordinasi dengan Forkompinda Papua, Kamis (30/7/2020).

Wagub mengatakan, melihat situasi umum secara rill yang ada, maka kondisi Papua hari ini kita bukan lagi relaksasi konseptual, tapi hari ini adalah adaptasi new normal.

Dengan penerapan adaptasi new normal, 28 kabupaten itu bisa mengizinkan sejumlah aktivitas. Contohnya, membuka kembali sekolah.

“Untuk itu sekolah di daerah lain bisa bersekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Jumlah kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Papua telah mencapai 2976 kasus. Dari 29 kabupaten atau kota yang ada di Papua, penyebaran Covid-19 sudah mencapai 19 kabupaten/kota.

Sebanyak 13 kabupaten atau kota masih masuk dalam zona merah Covid-19. Enam kabupaten yang sebelumnya masuk zona merah kini sudah diklasifikasikan dalam zona kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar