Breaking

Senin, 03 Agustus 2020

TNI Gelar Lomba Untuk Anak-anak di Kampung Honai Lama Sambut HUT-RI ke-75


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya dipimpin Danramil Mayor Chb Yusuf Rinding menggelar berbagai lomba yang dikhususkan untuk anak-anak di Kampung Honai Lama, Sabtu (01/08/2020).

Jenis permainan yang dilombakan seperti, lomba berjalan secara berkelompok menggunakan bakiak, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Tujuan kegiatan lomba ini menurut Danramil Wamena Kota Mayor Chb Yusuf Rinding untuk ciptakan hubungan emosional yang lebih erat dengan masyarakat terutama dengan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ada di wilayah binaan. Kata Danramil, anak-anak sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

“Mereka sangat antusias, semangat dan gembira saat mengikuti perlombaan-perlombaan, keceriaan terpancar dari wajah mereka, ada senyum dan tawa saat berlomba dan menyemangati teman-teman mereka,” ungkapnya.

Selain menggelar berbagai lomba, Danramil bersama anggota juga melangsungkan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Kepala Kampung Honai Lama Kornelius Hubby.

‘’Kami mengadakan berbagai perlombaan bagi anak-anak tersebut, agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Kehadiran kami disini juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas kalau TNI khususnya Babinsa 01 Wamena dapat menjalain hubungan yang harmonis dan kekeluargaan bersama masyarakat yang ada di Wamena,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, hal ini merupakan bagian dari tugas seorang aparat teritorial dalam mendukung tugas pokok satuannya. Selain itu juga untuk ciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat agar semakin solid.

Diakhir kegiatan, Kepala Kampung Kornelius Huby memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta Babinsanya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang dan gembira dengan adanya perlombaan ini, anak-anak juga senang semua senang, terima kasih bapak-bapak tentara, bapak-bapak TNI, wa… wa… wa,” tutupnya dengan salam khas Wamena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar