Breaking

Minggu, 13 September 2020

2.577 Personil Gabungan Amankan Pilkada 11 Kabupaten




Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan pihaknya siapkan 2.577 personil gabungan untuk mengamankan pilkada serentak 11 Kabupaten di Provinsi Papua Desember 2020 mendatang.

Hal disampaikannya saat coffee morning dalam rangka persiapan Pilkada serentak 11 Kabupaten Provinsi Papua Tahun 2020 di Mapolda Papua.

Dijelaskan pula, dari 11 kabupaten, terdapat 7 daerah yang sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yakni Yalimo, Keerom, Supiori, Nabire, Merauke, Waropen dan Yahukimo.

Ia pun meminta warga jika ada penyalahgunaan wewenang dari aparat penegak hukum maupun penyelenggara sendiri maka silahkan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kossay, mengatakan agenda Pilkada serentak keputusannya tetap dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Sementara itu, mengenai perbantuan pengamanan, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam Mayjen TNI. Herman Asaribab menyampaikan, pihaknya siap membantu Polri dalam pengamanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan untuk masalah personil selain yang disebutkan Kapolda, pihaknya juga menyiapkan kekuatan sekitar 2.500 personil baik dari jajaran Kodam maupun Korem 172/PWY, 173 dan 174.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar