Breaking

Selasa, 22 September 2020

BPS Papua Minta Dukungan Bhabinkamtibmas untuk Sensus Penduduk




Badan Pusat Statistik (BPS) Papua akan melaksanakan sensus penduduk pada 1- 30 September 2020 untuk menunjang kelancaran Pilkada 2020.

Kepala BPS Provinsi Papua Adriana H. Carolina menyebutkan tenaga anggota BPS dan mitra yang akan tersebar untuk sensus penduduk berjumlah 6.500 orang dan siap diterjunkan ke lapangan, untuk melaksanakan pendataan ulang pada masyarakat tiap kabupaten dengan cara dari rumah ke rumah.

Adriana menyebutkan sensus penduduk tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan mengenakan face shield, masker, sarung tangan dan dilengkapai hand sanitizer.

"Kami minta dukungan Bhabinkamtibmas Polda Papua untuk mendukung sensus penduduk, dengan cara bantuan sosialisasi hingga ke kampung-kampung," katanya, dalam rapat bersama dengan Direktorat Binmas Polda Papua.

Wadir Binmas Polda Papua, AKBP Yamin Dian Priono menyebutkan jumlah Bhabinkamtibmas yang dimiliki Polda papua hingga ke kampung sangat minim.

Walau begitu, pihaknya akan berusaha melakukan sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas agar warga dapat memahami kepentingan sensus penduduk ini.

"Para petugas sensus akan datang ke rumah warga untuk mendata ulang pemilih tetap pada pilkada 2020, agar terjaga pilkada aman dan damai," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar