Breaking

Kamis, 10 September 2020

Deklarasi Mahasiswa Papua Untuk Otsus Jilid II Di Yogyakarta




Upaya mahasiswa dan pemuda Papua untuk terus mendorong pemerintah memberlakukan Otsus jilid II di Papua terus digulirkan sejumlah aktivis di berbagai daerah. Kali ini, tokoh muda dan mahasiswa di Yogyakarta menyatakan memberi dukungan. Demikian isi deklarasi dukungan itu dipimpin Jhon Rumbay dan diikuti beberapa mahasiswa Papua pada 6 September 2020.

Jhon Rumbay, tokoh pemuda Papua Dijogya itu mengatakan, selaku pimpinan deklarasi mewakili mahasiswa Biak dan suku Saereri yang adalah salah satu dari 7 suku wilayah adat meminta pemerintah untuk melanjutkan Otsus bagi masa depan Papua dan Papua Barat.

Terkait kebijakan pemerintah pusat untuk pembangunan Papua dan Papua Barat dirinya menjelaskan, pemerintah dengan program Otsusnya sangat besar manfaatnya dan itu paling tepat untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat papua secara menyeluruh demi masa depan Papua itu sendiri.

“Harapan kami bahwa program otsus ini bisa menyentuh sampai masyarakat paling bawah bahkan ada banyak mahasiswa Papua yang sekolah di Yogya tidak mendapat bantuan dari Pemda papua. Kami mewakili suku dari daerah biak sangat mendukung dengan Otonomi khusus untuk papua agar dilanjutkan pada periode berikutnya,”Jelasnya

Menurut mereka, Otsus tetap berlanjut dan evaluasi khusus untuk otsus yang telah berjalan serta Fokus penggunaannya untuk mendukung perbaikan kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar