Breaking

Jumat, 18 September 2020

Jelang PON, Pembangunan Istora di Papua Hampir Rampung




PT PP (Persero) Tbk sedang menyelesaikan pembangunan proyek Istana Olah Raga (Istora) Papua. Adapun pembangunan Istora Papua untuk menyambut perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, saat ini perkembangan penyelesaian Istora Papua telah mencapai 98 persen. Kesiapan infrastruktur pendukung menjadi hal yang sangat penting dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua diberikan tanggung jawab dan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk membangun venue-venue penunjang acara PON, salah satu venue yang dibangun, yaitu Istora Papua," ujarnya.

Novel menjelaskan Istora Papua merupakan venue multifungsi yang memiliki kapasitas sebanyak 3.674 kursi. Jumlah ini terdiri dari tribun sebanyak 3.148 kursi, VIP 510 kursi, dan VVIP 16 kursi. Selain itu, Istora Papua memiliki kapasitas delapan lapangan bulu tangkis, satu lapangan basket, enam lapangan voli, arena Gymnastic, dan tempat pemanasan.

Proyek yang dimiliki oleh Kementerian PUPR berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua. Venue Istora Papua merupakan bangunan dengan desain arsitektur khas Papua. Ini dapat terlihat dari bentuk penutup atap Istora Papua yang menyerupai honai Papua yang melambangkan kesatuan dan persatuan.

Istora Papua mulai dibangun pada Agustus 2019 dan memiliki luas 7.740 meter persegi. Venue ini menjadi Istora tebesar di Indonesia melebihi Istora Gelora Bung Karno yang berlokasi di Jakarta.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 278 miliar dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 23 bulan. Adapun lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP), pekerjaan arena, pekerjaan landskap, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar