Breaking

Minggu, 27 September 2020

Masuk Wisma, 445 Atlet PON Papua akan Diswab




Atlet Papua yang diproyeksikan menjalani pemusatan latihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 akan menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19.

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan bahwa ada 445 orang atlet utama yang akan melakukan TC sentralisasi di wisma atlet, namun, sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

“Kita sedang mempersiapkan pihak ketiga yang akan mengelola wisma atlet dan Kantor KONI. Saya harapkan Puslatprov dapat melakukan tes untuk mendeteksi penyebaran Covid-19. Kita ingin memastikan kondisi para atlet aman, sehat, dan tidak terinfeksi virus corona,” jelas Kenius.

Katanya, pada perhelatan PON 20 Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan mempersiapkan 1.028 atlet.

Hanya saja, 445 atlet utama sentralisasi masuk dalam TC terpusat, dimana cabor akurasi 52 atlet, cabor beladiri 51 atlet, cabor terukur 83 dan cabor permainan sebanyak 259 atlet.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol Inf Asep Supriyanto. Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan swab untuk mendeteksi awal paparan Covid-19 yang terjadi bagi atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan.

Apalagi dalam waktu dekat ini para atlet yang dikategorikan atlet utama sentralisasi akan masuk dalam penampungan wisma atlet di kawasan Stadion Mandala Jayapura.

“Puslatprov tentu akan melakukan pemeriksaan Rapid Tes atau swab kepada atlet baik yang ada di Jayapura maupun yang datang dari luar Papua. Jadi pemeriksaan nanti jika ada yang terdeteksi tentu akan langsung ditangani sebelum masuk wisma atlet,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar