Breaking

Jumat, 18 September 2020

Pemerintah Pusat Diminta Buat Formula Terbaik Tentang Otsus Papua




Para tokoh Adat, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat di Papua tak hentinya menyuarakan keberlanjutan Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat jilid II, demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bumi cenderawasih.

Dukungan kali ini datang dari Ketua Lembaga Adat Keerom yang juga sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Bonifasius Moenda.

Menurut ia, pemberian otonomi khusus oleh pemerintah pusat adalah tepat. Hanya saja implementasi pelaksanaannya tidak sesuai harapan yang diinginkan. Sebab tidak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat Papua yang belum merasakan manfaat dari otsus tersebut dan banyak dari mereka bahkan tidak paham tentang itu otsus.

Bonafasius meminta progam Otsus tetap dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat Papua. Karena masyarakat papua masih membutuhkan dana Otsus untuk pembangunan ke depan.

Oleh karena itu, Bona meminta pemerintah daerah harus terbuka tentang dana Otsus, selanjutnya  MRP harus mensosialisasikan sampai ke Distrik bahkan ke sampai Kampung. Sehingga masyarakat mengerti tentang penggunaan dana Otsus tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar