Breaking

Sabtu, 10 Oktober 2020

4 Paslon Pilkada Waropen Deklarasi Pilkada Damai




Bertempat di Lapangan Budiuotomo Waren, Empat Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Waropen tahun 2020 melaksanakan deklarasi Pilkada Damai yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Metusalak Infandi, SH, Kapolres Waropen AKBP Suhadak, Danramil Waropen Kapten Inf Warabai, Sekda Waropen Melianus Aiwui bersama jajarannya, Ketua Bawaslu Waropen Marice Niki, SE, Ketua dan Sekertaris Parpol, Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Perempuan, serta simpatisan Paslon.

Dalam kegiatan Deklarasi ini ke empat Paslon yakni, Pasangan Hendrik Wonatorey, S.Sos – Korinus Reri SP,MM nomor urut 1, pasangan Yusak Samuel Wonatorey,S.IP,SH,MBA dan Muhammad Imran.

Nomor urut 2, Pasangan Ollen Ostal Daimboa,Spd.MM dan Yeheskiel Imbiri,SP nomor urut 3, dan Pasangan Yermias Bisai, S.H – Lamek Maniagasi,SE, nomor urut 4, menyepakati akan melaksanakan pemilukada termasuk proses tahapan kampanye secara damai dengan mengucapkan dan menandatangani Pakta integritas Kampanye damai.

Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari dalam arahannya menyampaikan, bahwa deklarasi damai ini sebagai komitmen bersama ciptakan situasi dan kondusif selama pilkada, ia juga menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye Pilkada, yang dimulai, pada selasa 29 september hingga 5 desember 2020.

Sementara Ketua Bawaslu mengingatkan kepada ASN, TNI dan Polri agar tidak terlibat dalam perpolitikan selama masa kampanye, ia juga menghimbau kepada penyelenggara supaya dalam mensukseskan pilkada yang damai selalu Netral, tanpa memihak ke salah satu Paslon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar