Breaking

Kamis, 15 Oktober 2020

Berkonvoi keliling kota, 3 paslon memulai masa kampanye di Merauke



Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze melepas tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati berkonvoi keliling kota Merauke, Papua, untuk menandai dimulainya masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah Merauke 2020

Konvoi kampanye damai pada Sabtu itu diikuti ketiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merauke 2020. Mereka adalah yakni Hendrikus Mahuze – Eddy Santoso, Heribertus Silubun – Bambang Setiadji dan Romanus Mbaraka-H Riduwan.

Dari pemantauan Jubi, konvoi kendaraan ketiga pasangan calon itu menyusuri sejumlah jalan di Merauke, dan berakhir di Lapangan Mandala. Di Lapangan Mandala, para pasangan calon membacakan komitmennya untuk menjalankan kampanye secara damai.

Pesta demokrasi, menurut Theresia, adalah agenda lima tahunan yang memberi kesempatan bagi setiap rakyat untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin daerah.

Theresia menyatakan pihaknya tidak akan mengizinkan kampanye umum, karena situasi pandemi Covid-19. Ia menyatakan kondisi pandemi Covid-19 dapat disiasati pasangan calon untuk mengoptimalkan kampenya pertemuan terbatas, dialog, dan pemanfaatan media dalam jaringan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Merauke, Rama Dayanto juga meminta ketiga pasangan calon dan timnya berkampanye secara santun dan tidak saling menjelekkan. “Siapapun calon yang terpilih adalah milik masyarakat Merauke. Mari kita jaga kebersamaan dan memegang teguh semboyan Izakod Bekai-Izakod Kai, atau Satu Hati-Satu Tujuan,” pintanya.

Pilkada di Merauke merupakan bagian dari 11 Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di Provinsi Papua. Sejumlah 10 kabupaten lain di Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 adalah Yalimo, Boven Digoel, Asmat, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Keerom, Mamberamo Raya, Nabire, Supiori, dan Waropen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar