Breaking

Minggu, 11 Oktober 2020

Judo Papua Target Empat Medali Emas di PON XX




Tim Judo PON Papua menargetkan empat medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2021 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh mengatakan, target perolehan medali yang menjadi dasar untuk kontingen Papua selaku tuan rumah hanya empat mendali emas. Meskipun sebenarnya sangat berkeinginan bisa mencapai delapan medali emas.

Disinggung dengan ambisius kontingen lain dalam meraih banyak emas di PON XX di Papua, Ricko enggan berkomentar banyak, lantaran setiap daerah memilik strategi masing-masing untuk mencapai banyaknya medali emas.

“Daerah lain mau targetkan banyak emas itu silahkan saja. Intinya kami juga punya target, dan target yang saya sampaikan itu berdasarkan hasil dari paparan pelatih dan official tim dalam melatih para atlet,” katanya.

Ricko yang juga menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus Polda Papua ini pun menyampaikan, apabila nantinya situasi pandemi Covid-19 sudah mulai menurun serta akses keluar negeri sudah lenggang, maka tim Judo Papua akan menjalani TC di Korea pada Januari 2021 mendatang.

“Kami akan laksanakan TC di Korea kalau Tuhan berkehendak, sembari menunggu perhelatan PON. Tujuannya kita TC di luar untuk mengasah terus kemampuan kita baik fisik serta kemampuan,” jelasnya.

Perwira polisi berpangkat tiga bunga menambahkan saat ini ada 19 atlet mengasah kemampuan dengan menjalani sesi latihan training camp di Padepokan Judo Indonesia di Ciloto Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar