Breaking

Jumat, 16 Oktober 2020

Otsus Pendongkrak Kemajuan Papua



Kepala kampung Bring Distrik Kemtuk gresi kab.Jayapura Ellysa Nian menyampaikan kehadiran program Otsus sangat memberi manfaat besar dalam pembangunan di Papua.

“Dampak positip program Otsus sangat besar bagi masyarakat asli Papua terutama bidang infrastruktur” ucapnya.

Kata Elly selama ini pembangunan diprioritaskan untuk aspek pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat perhatian kepada masyarakat Papua.

Masyarakat Papua jangan keliru menilai Otsus apalagi terpengaruh dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menolak program Otsus.

“Program Otonomi khusus tujuannya baik membangun Papua,kenapa harus ditolak” Tegasnya.

Bahkan kata Dia Kalau ada yang kurang bahkan tidak sesuai cari penyebabnya lalu perbaiki sama-sama. Dengan begitu manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, dalam upaya peningkatan derajat kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat di Papua dan Papua Barat, pemerintah mengucurkan dana otonomi khusus atau dana otsus.

Dalam nota keuangan beserta APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2020 disebutkan, dana otsus Papua terutama digunakan untuk pendanaan pendidikan dan kesehatan.

Pada 2015, dana otsus untuk Papua senilai Rp4,9 triliun dan Papua Barat Rp2,1 triliun. Dana otsus terus ditingkatkan hingga tahun 2020 menjadi Rp 5,9 triliun untuk Papua dan Rp 2,5 triliun untuk Papua Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar