Breaking

Senin, 19 Oktober 2020

Pilkada Kabupaten Keerom Papua Harus Sehat



Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom, Muhammad Ridwan Rumasukun terus berusaha merangkul semua pihak untuk ikut menyukseskan proses pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Keerom pada Desember 2020 ini.

Ridwan mengajak para pendeta untuk tak hanya memastikan pilkada Keerom berlangsung sukses, tetapi juga harus sehat. “Pilkada kali ini baru betul-betul sukses bila tak ada masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Dengan luasnya jangkauan pelayanan GKI Klasis Keerom, Ridwan meminta para pengurus organisasi keagamaan ini ikut mensosialiasasikan hal-hal terkait suksesnya pilkada kepada para jemaatnya.

Menurut Ridwan, para tokoh agama memiliki peran penting untuk membantu suksesnya program pemerintah, termasuk juga pilkada.

“Pesan yang disampaikan para tokoh agama, terkadang lebih didengar masyarakat dibanding bila pejabat pemerintahan yang menyampaikannya. Tiga pilar, pemerintah, agama dan adat ini harus berjalan baik, baru program pemerintah bisa sukses,” terangnya.

Untuk itu, Ridwan berharap pilkada Keerom tak hanya harus sukses, tapi juga harus sehat. Sehingga sosialisasi pilkada Keerom dengan memperhatikan protokol kesehatan terus digencarkan Pjs Bupati Keerom dengan berbagai cara.

Sekadar informasi, pilkada Kabupaten Keerom di tahun 2020 ini, diikuti tiga pasangan calon, yakni Yusuf Wally-Hadi Susilo, Peiter Gusbager-Wahfir Kosasih dan Muhammad Markum-Malensisus Musui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar