Breaking

Jumat, 23 Oktober 2020

Wujudkan Pilkada Raja Ampat 2020 Damai



Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB) mengajak semua elemen masyarakat untuk mewujudkan kematangan Demokrasi dan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Melalui Pilkada Damai 2020 Di Kabupaten Raja Ampat, agar nantinya dapat berjalan aman dan damai.

Dalam beberapa seruan yang sepeti tertulis didalam baliho ALIANSI RAJA AMPAT Bersatu (ARAB) sangat bertekad agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di raja ampat harus berjalan sesuai ketentuan dan peraturan yang ada, agar raja ampat dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang sukses dalam pelaksanaan pilkada damai.

Meski tak dipungkiri, pada kesempatan pesta demokrasi pilkada 2020 di raja ampat kali ini, hanya terdapat calon tunggal.

Melalui tim kuasa hukum Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB), Abraham umpain, juga menyampaikan perihal adanya deklarasi yang berisikan pilkada damai 2020 di Raja ampat itu.

Menurut bram, sapaan akrabnya, bahwa deklarasi ini merupakan tanggung jawab bersama lapisan masyarakat dengan pihak penyelenggara untuk menyukseskan pilkada damai di kabupaten raja ampat.

Dia juga mengaku bahwa setelah deklarasi damai ini ARAB juga akan mensosialisasikan kolom kosong atau kotak kosong kepada masyarakat, agar masyarakat tetap dapat menggunakan Hak pilihnya sesuai ketentuan hatinya saat di bilik suara nanti pada tanggal 9 desember 2020.

Pihaknya juga menambahkan kendati kotak kosong tak ada tim suksesnya, namun demikian dalam mensosialisasikannya “Kotak Kosong’ ternyata memiliki relawan kotak kosong yang sudah tersebar di 117 kampung dan 24 distrik di raja ampat.

Hal ini menandakan, bahwa kolom kosong/kotak kosong, memiliki misi antara lain menggugah kegelisahan masyarakat yang tidak terwakili dengan adanya satu pasangan calon tunggal.

Selain itu terkait Legal hukum Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB) Decky Buce Fey SH, juga menuturkan bahwa tim advokad tetap mengawal pilkada ini mulai dari tahapan hingga pencoblosan nantinya.

“Dan harapan kami dari pendampingan hukum Aliansi Raja ampat bersatu (ARAB) pilkada 2020 sukses raja ampat aman,”Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar