Breaking

Jumat, 09 Oktober 2020

Yahukimo Dukung otonomi Khusus Papua




Pembahasan tentang kelanjutan pemberlakuan atau tidaknya kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat oleh berbagai kalangan masih terus berlangsung.

Meski terjadi pro dan kontra, namun, bagi Dahur Pahabol yang adalah Kepala Kampung Yaruhuk, Distrik Hilipuk Kabupaten Yahukimo Papua ini menyetujuinya dan mendukung penuh pemberlakukan Otsus.

Pahabol juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan oknum- oknum yang menolak program pemerintah dalam hal ini terkait Otsus.

Sebaliknya, ia mengajak segenap elemen masyarakat di daerahnya untuk bersatu menjaga kamtibmas serta mendukung program pemerintahan dalam melanjutkan kebijakan khusus tersebut.

“Budaya damai selalu dapat dijaga bersama oleh masyarakat dan tidak mudah percaya atau terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya dan menjadi hoax di tengah-tengah masyarakat yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat,” pintanya.

Walaupun, menurutnya, perlu di evaluasi kembali agar dana Otsus nantinya dapat tersalurkan kepada seluruh masyarakat. Karena bagi Pahabol, mengelola dana Otsus itu tidaklah mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar