Breaking

Sabtu, 12 Maret 2022

Kapal Tol Laut Pelni KM Logistik Nusantara 1 Siap Melayani TrayekT-28B Di Fakfak



Kapal Tol Laut PELNI akan melayani pelayaran perdana trayek T-28B di tahun 2022 di Pelabuhan Fakfak. Dengan kehadiran kapal tol laut tersebut, diharapkan dapat mengurangi disparitas harga barang karena biaya pengangkutan logistik yang lebih murah serta membantu pelaku usaha di daerah dalam mendistribusikan hasil usaha mereka.Ujar Kepala Cabang PT.Pelni Fakfak Berryl A. Firdaus.
 
“Pada tahun ini PELNI mendapatkan penugasan sebagai operator kapal dari Kementerian Perhubungan untuk melayani rute T-28B sesuai dengan SK Direktur Jenderal Perhubungan Laut No. KP-DJPL 190 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor KP.998/DJPL/2021 tentang Kewajiban Pelayanan Publik Untuk Angkutan Barang Di Laut Tahun Anggaran 2022”, menurut Kepala Cabang PT. PELNI Fakfak Berryl A. I Firdaus saat di temui Wartawan diruang kerja (9/3/2022) wit

Adapun rute kapal tol laut T28B tersebut melayani pelabuhan Surabaya – Fakfak – Kaimana – Elat – Dobo – Surabaya dengan armada yang akan dioperasikan KM. Logistik Nusantara 1 yang dijadwalkan berangkat dari pelabuhan Surabaya tanggal 12 Maret 2022 dan jadwal tiba di pelabuhan Fakfak pada tanggal 19 Maret 2022.
 
“Untuk memaksimalkan muatan balik dari pelabuhan Fakfak, PELNI mendorong para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Fakfak untuk memanfaatkan layanan kapal Logistik Nusantara 1 sehingga potensi berbagai produk unggulan daerah Kabupaten Fakfak dapat didistribusikan dengan mudah dengan biaya angkut subsidi yang lebih murah”, ujar Berryl.

Selain kapal KM Logistik Nusantara 1, layanan Kapal PELNI yang menyinggahi Pelabuhan Fakfak diantaranya kapal penumpang KM. Nggapulu, KM. Tidar, KM. Tatamailau, dan KM. Sangiang. Selain itu terdapat kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 98 dan KM. Sabuk Nusantara 75.

SUMBER : https://pojokredaksi.com/16358/kapal-tol-laut-pelni-km-logistik-nusantara-1-siap-melayani-trayekt-28b-di-fakfak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar