Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

DAK Keerom Kutuk Keras Penembakan di Kaliasin

DAK Keerom Kutuk Keras Penembakan di Kaliasin

Ketua DAK Keerom, Servo Tuamis, dan jajaran dengan tegas mengutuk keras terjadinya insiden kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan anggota TNI Pos Kaliasin, yang mengakibatkan satu anggota TNI gugur.

‘’Kami atas nama masyarakat adat, sebagai Dewan Adat Keerom (DAK), merasa menyesal atas adanya insiden penembakan yang mengakibatkan seorang anggota TNI yang gugur,” ucapnya.

Mewakili masyarakat adat di Kabupaten Keerom, Servo mengucapkan berbelasungawa atas meninggalnya anggota TNI yang menjaga tampal batas RI-PNG di wilayah Kabupaten Keerom ini.

“Sekali lagi kami mengutuk atas aksi tersebut, karena membuat suasana natal dan tahun baru yang tenang menjadi terusik. Ini kejadian yang jelas kami masyarakat adat tak inginkan ada kekerasan yang terjadi di wilayah kami,” tegasnya.

Servo, meminta, agar kasus ini diinvestigasi dan kepada pihak pelaku diminta untuk bertanggungjawab sesuai dengan hukum yang berlaku. Pihaknya mempersilahkan pihak keamanan untuk melakukan investigasi. Selain itu, pihaknya dari masyarakat adat juga sudah menurunkan tim investigasi sesuai dengan sumber daya yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar