Breaking

Sabtu, 11 Januari 2020

KKB Tak Segan Bunuh Warga Sipil

KKB Tak Segan Bunuh Warga Sipil

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap kanan dari Organisasi Papua Merdeka (OPM), sekaligus Kelompok Kriminal Bersenjata, ternyata niatan untuk menghabisi penduduk aslinya sendiri juga pernah direncanakan kelompok ini.

Lewat Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) - Organisasi Papua Merdeka (OPM) Goliat Tabuni pernah mengeluarkan pengumuman kontroversialnya. Dalam pengumuman tertanggal 12 Februari 2013 silam, ia bakal membantai dan menembak mati rakyat Papua Barat yang pro atau menjadi spionase dari TNI-Polri.

Dalam postingannya di situs tersebut, TPNPB-OPM menyatakan secara Nasional dan Internasional bahwa berdasarkan resolusi Konferensi Tingkat Tinggi TPN-OPM di Markas Perwomi, Biak Papua Barat pada tanggal 1-5 Mei 2012.

TPN siap menembak mati Orang Asli Papua, yang dinilai bahwa mereka adalah SPIONASEnya TNI/POLRI. TPNPB -OPM bedalih resolusi ini dikeluarkan lantaran banyak orang asli Papua yang tak mau bergabung dengan mereka. Sangat disayangkan pernyataan TPNPB-OPM ini, justru hal seperti inilah yang harus disorot oleh badan Hak Asasi Manusia (HAM) baik di dalam maupun luar negeri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar