Breaking

Selasa, 14 April 2020

Satgas Yonif 713/ST pergencar penyemprotan disinfektan di Keerom

Satgas Yonif 713/ST pergencar penyemprotan disinfektan di Keerom

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 713/Satya Tama dalam hal ini Pos Skamto bersama stakeholder bergerak terus mempergencar pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Anggota Pos Skamto dipimpin Sertu Khairil Ramdan bersama satu tim personel dan stakeholder yang ada melaksanakan pemeriksaan dan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh masyarakat pengguna jalan dari arah Kota Jayapura yang akan masuk Kabupaten Keerom di depan Pos Skamto Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Senin (13/4/2020).

Pada kesempatan itu juga personel Pos Skamto sekaligus sosialisasi mengingatkan kembali anjuran pemerintah untuk selalu di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, memakai masker jika bepergian dan selalu mencuci tangan.

Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., menyampaikan bahwa ia menerima laporan bahwa terjadi peningkatan volume kendaraan yang akan menuju Keerom.

“Sebagian besar masyarakat telah sadar menggunakan masker dan sarung tangan. Saya banyak terima kasih bagi yang taat pada imbauan yang kami sosialisasikan. Ayo kerjasama demi kesehatan kita bersama dan mencegah wabah Covid-19 ini,” ungkap Dansatgas.

Selama pelaksanaan pemeriksaan tersebut masyarakat yang suhu badannya melebihi 38° celcius didata dan dipantau. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan lanjutan sebelum ditetapkan menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar