Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Akses masuk Jayapura-Sarmi ditutup

Akses masuk Jayapura-Sarmi ditutup

Tim Gugus Tugas COVID-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sarmi menyepakati penutupan jalan akses perbatasan dengan Kabupaten Jayapura untuk memutus penyebaran virus Corona di wilayah itu.

“Saya dengan Kapolres datang ke sini sengaja untuk melihat perkembangan di Gugus Depan satgas Covid-19 Kabupaten Sarmi, kenapa kita tutup akses jalan Jayapura-Sarmi sengaja untuk membatasi ruang gerak dan membatasi pergerakan masyarakat yang menuju Jayapura maupun Sarmi. Kebijakan ini  merupakan kebijakan bersama Forkopimda Sarmi," tegas Dandim.

Letkol Jerry mengatakan Forkopimda telah membuat keputusan bersama untuk kendaraan yang bisa lewat hanyalah kendaraan yang mengangkut BBM, sembako dan ambulance

"Mulai Hari ini sampai tanggal 4 Juni 2020, jalan dibuka pada pagi hari dan tutup pd Pukul 16.00 WIT . Petugas kesehatan akan mengecek semua orang yang melintas keluar atau masuk ke wilayah Kabupaten Sarmi," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, lanjutnya,tim gugus  tugas Covid-19 ini merupakan garda terdepan bagi masyarakat di Kabupaten  Sarmi. Dandim mengajak jajaran petugas Gugus tugas Covid-19 untuk selalu menjaga kekompakan sesama petugas, saling Koordinasi, dan harus bersatu bahu membahu untuk bersama-sama melawan virus Corona.

“TNI-Polri dan ASN baik di gugus tugas Covid-19 atau dimanapun bertugas harus kompak dan tidak boleh ada gesekan sekecil apapun, kita harus bersatu untuk memutus penyebaran virus Corona ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun  mengatakan kebijakan yang di ambil oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten Sarmi merupakan kebijakan dan keputusan bersama.

"Saya harap semua warga untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sarmi,"katanya

Kapolres meminta tim Gugus tugas Covid-19 selalu  waspada karena besar kemungkinan masyarakat yang pulang pergi dari Jayapura-Sarmi dapat menularkan virus Corona.

"Karena itu kita akan batasi dan cek arus lalu lintas yang keluar masuk ke Kabupaten Sarmi, sampaikan informasi ini kepada saudara, rekan-rekan kita," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar