Breaking

Kamis, 02 Juli 2020

552 Anggota POLRI dan PNS Naik Pangkat

552 Anggota POLRI dan PNS Naik Pangkat

Sebanyak 552 anggota Polri dan PNS Polri di Polda Papua mendapat kenaikan pangkat per 1 Juli 2020. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw meminta anggota terus menggelorakan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Irjen Paulus Waterpauw dihadiri Wakapolda Brigjen Papua Jakobus Marzuki dan para pejabat utama di lingkungan Polda Papua, Irjen Paulus meminta jajarannya meningkatkan kinerja mereka.

"Jadikan kenaikan pangkat yang Saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Paulus, Selasa (30/6/2020).

Paulus mengatakan tren pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Papua masih terus meningkat. Sebagai garda terdepan bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah, dan lainnya, polisi harus terus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Kita harus menjaga situasi kondusif keamanan dan penanganan selama pandemi COVID19 ini. Survei opini publik oleh lembaga survei Indikator Politik menujukkkan 80,7 persen menyatakan puas terhadap kinerja Polri dan Polri menempati urutan ketiga, setelah TNI dan Presiden, terkait dengan kepercayaan terhadap institusi Polri," tegasnya.

Ke depan, kata Paulus, tantangan tugas Polri akan semakin berat. Selain soal pandemi COVID-19, juga tahapan pilkada serentak tetap akan dilaksanakan. Karena itu, Polri dituntut bekerja lebih keras.

Kabid Humad Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan 552 anggota yang naik pangkat itu terdiri atas perwira menengah 14 orang, perwira pertama 22 orang, bintara 477 orang, tamtama 12 orang, serta PNS Polda Papua 27 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar