Breaking

Minggu, 26 Juli 2020

Warga Harus Patuhi Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata


Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Informasi yang diterimanya, khususnya kepada masyarakat di Kota Jayapura lupa akan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

"Ini yang menjadikan salah satu angka corona di Kota Jayapura masih tinggi, sehingga kami minta Satgas COVID-19 Papua mengawasi lokasi wisata dan mengingatkan warga tetap disiplin akan protokol kesehatan," kata Klemen, Jumat (24/7).

Pemprov Papua tak pernah melarang warganya untuk berwisata, hanya saja harus menjalankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus corona.

“Satgas COVID-19 harus memastikan agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik, sehingga penularan corona bisa dicegah. Harusnya, dimana pun kita berada, tetap menjalankan disiplin pakai masker, jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Selain itu, Klemen meminta Satgas COVID-19 dengan Satpol PP dan petugas keamanan mengawasi setiap jalanan di malam hari. Ia khawatir masih ada warga berkerumun saat malam hari tanpa menjalankan protokol kesehatan.

“Kunci sukses menangani virus corona ada di masyarakat. Kalau masyarakat disipilin, saya yakin penularan tak terjadi lagi,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar