Breaking

Minggu, 06 September 2020

253 Anak Papua Menerima Beasiswa Pendidikan dari Menag






Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi melakukan tatap muka bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat sekaligus melaunching program “Kita Cinta Papua”, di Kota Jayapura.

Program Kementerian Agama tersebut merupakan suatu program afirmasi dalam rangka mendorong percepatan pembangunan bidang agama dan pendidikan keagamaan, yang secara spesifik menyasar pada peningkatan kualitas sumber daya manusia putra-putri Orang Asli Papua (OAP).

Peningkatan sarana dan prasarana peribadatan, sarana dan prasarana pendidikan yang bermuara pada peningkatan akhlak dan kualitas iman.

Kementerian Agama memberikan bantuan sebesar Rp65 miliar untuk Papua dan Papua Barat bagi semua agama digunakan untuk beasiswa, pembangunan rumah ibadah, perbaikan sekolah dan kegiatan terkait pendidikan.

Di Papua, untuk tahap pertama 253 anak Papua menerima beasiswa pendidikan dari Kementerian Agama untuk menjalani studi pada Perguruan Tinggi Kristen Negeri (PTKN) di 6 kota besar di Indonesia.

Menteri Agama RI, Fachrul Razi mengatakan bahwa pemberian beasiswa sebagai wujud memajukan pendidikan di Papua.

Lebih lanjut Menag mengatakan apabila putra-putri Papua ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, Kemenag akan memberikan beasiswa pendidikan ke luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar