Breaking

Selasa, 27 Desember 2022

 Persit Biak Numfor bantu tingkatkan omzet penjualan mama-mama Papua



Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXI Kodim 1708/ Biak Numfor, Papua berharap dengan membantu meningkatkan pendapatan penjualan mama-mama UMKM dan komoditas pangan di Pasar Sentral Faidoma Darfuar dapat memberikan menambahkan modal untuk berjualan.
 
Ketua persit KCK Cab XXI Kodim 1708/Biak Numfor Elfin Daniel Manalu dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, di Jayapura, Sabtu, mengatakan melalui kegiatan ke Pasar ini mendapatkan respon positif dari karena dagangannya laku terjual.
 
"Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut serta menyemarakkan Natal dan Tahun Baru 2023 di Pasar Sentral Faidoma Darfuar," katanya.
 
Menurut Elfin, pihaknya memilih pasar tradisional yang berada Di Biak Numfor yakni pasar Sentral Faidoma Darfuar di mana tempat tersebut menjadi kunjungan hari-hari ibu-ibu persit Kodim Biak Numfor.
 
"Pasar yang sering dikunjungi anggota, baik Prajurit maupun Persit saat pagi dan sore untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya membeli bahan kebutuhan pokok rumah tangga seperti ikan, sayur, buah, rempah-rempah dan beraneka ragam kebutuhan dapur lain yang dijual oleh mama-mama Papua.
 
"Kami harap mama-mama yang berjualan tetap semangat saat berjualan sehingga perekonomian sehingga warga bisa terbantu," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya merasa sangat senang dan bahagia dapat melihat langsung salah satu pasar tradisional yang ada di Sentral Faidoma Darfuar.
 
"Kami sangat senang dapat langsung berinteraksi dengan mama-mama disini, semua bahan pangan mulai daging sapi, daging ayam, beras, gula, telur dan sayur-sayuran ada disini dan harganya pun terjangkau," ujarnya lagi.
 
Sekadar, diketahui, telah dilakukan kunjungan aksi beli hasil pertanian dan UMKM masyarakat di Pasar Sentral Faidoma Darfuar pada Jumat (23/12).

SUMBER : https://papua.antaranews.com/berita/697212/persit-biak-numfor-bantu-tingkatkan-omzet-penjualan-mama-mama-papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar